Ledakan Sarinah, Dukungan dari seluruh dunia banjiri media sosial

Ledakan Sarinah, Dukungan dari seluruh dunia banjiri media sosial
http://oto-didak13.blogspot.co.id/
Tentunya kawan2 masih teringat dengan terom bom sarinah kan, peristiwa ledakan granat di kawasan Sarinah, Jakarta belum lama ini menarik perhatian dunia. Dalam waktu singkat berita ini menyebar ke seluruh dunia. Media sosial mengambil andil yang sangat besar, seperti Twitter, Path dan Facebook.

Seperti dilaporkan Straits Time.com, sejumlah platform pun dibanjiri postingan mengenai peristiwa ini, terutama di twitter. Hastag #prayforjakarta dan #prayforindonesia menjadi trending topik. Bahkan hastag ini menjadi trending topic di Singapura pada sore hari. Lebih dari 22.000 hastag #prayforjakarta di-tweet di seluruh dunia pada pukul 15.45

Beragam dukungan pun mengalir dari netizen di seluruh dunia, mulai dari kalangan artis hingga politis. Seperti tweet dari penyanyi Raisa yang telah di retweet lebih dari 2.000 kali, atau Agnes Monica yang menyatakan seruannya untuk tidak mudah terprovokasi telah di retweet sebanyak 4.000 kali.

Hastag ini juga sampai di negeri ginseng, Korea Selatan. Yesung anggota dari super junior mengirim dukungan melalui tweet dan hastag serupa yang telah di retweet sebanyak 7.700 kali. Sementara musisi muslim Maher Zain yang memiliki banyak penggemar di Indonesia juga melakukan hal serupa dan telah diretweet lebih dari 5.700 kali.

Politisi dari luar negeri pun ikut meramaikan lini masa. Seperti perdana mentri Malaysia Najib Rasak, serta Mentri lingkungan hidup dan sumber daya air Singapura Masagos Zulkifli. Tak hanya hastag , beragam grafis pun bermunculan sebagai bentuk dukungan, seperti gambar icon Monas dengan burung merpati yang menyerupai lidah api dan tulisan "Jakarta Berani" diantaranya.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat ya...
Ledakan Sarinah, Dukungan dari seluruh dunia banjiri media sosial Ledakan Sarinah, Dukungan dari seluruh dunia banjiri media sosial Reviewed by cristoper on 05.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.