Langkah Aman Gunakan Layanan Mobile Banking

http://oto-didak13.blogspot.co.id/

Mungkin banyak kawan2 disini yang cukup sering menggunakan layanan mobile banking, layanan ini sangat mudah untuk digunakan dan tentunya bisa bertransaksi dimana saja menggunakan handphone kita masing - masing. Nah pernah kahh kawan2 merasa cemas saat akan melakukan transasksi, dengan berkembangnya teknologi sangatlah mudah untuk mengelabui para pengguna mobile banking. Berikut tips dari saya :

Tim investigasi kejahatan siber crime Kaspersky Lab mendesak pengguna untuk mempublikasikan sedikit informasi tentang diri mereka sendiri di jejaring sosial. Khususnya, tidak mempublikasikan nomer ponsel, atau menghapusnya jika sudah di posting.

Pasalnya, tim investigasi kejahatan siber Kaspersky Lab melihat tren berbahaya yang sedang berkembang dimana ketersediaan luas berbagai alat untuk melakukan kejahatan siber. Hal itu mendorong peningkatan jumlah orang untuk mulai bertindak sebagai penjahat siber dengan harapan mendapatkan keuntungan yang mudah.

Meski tidak akan sepenuhnya menghilangkan aksi penjahat siber yang mencuri informasi pribadi pengguna jejaring sosial, hal itu mencegah cara termudah bagi penjahat siber untuk mencuri uang. Bagi kawan2 yang menggunakan layanan mobile banking, berikut langkah - langkah keamanan dasari dari tim investigasi kejahatan siber Kaspersky Lab dalam siaran pers yang belum lama di terima ini.

1) Blok instalasi aplikasi dari pihak ketiga pada perangkat android yang kawan2 gunakan untuk melakukan mobile banking.
2) Menetapkan batas penarikan untuk rekening bank kawan2.
3) Membatasi atau menonaktifkan pengiriman pesan teks ke nomor premium-rate.
4) Menggunakan solusi keaman yang andal yang mampu melindungi perangkat kawan2 dari infeksi jika kawan2 telah menjadi korban serangan dan uang kawan2 dicuri, sebaiknya hubungi lembaga penegak hukum.

Semakin banyak penjahat siber ditangkap karena kegiatan illegal ini, maka makin jelas juga bahwa kejahatan siber bukanlah lahan yang menguntungkan. Dan, bagi mereka yang berniat untuk melakukan aksi serupa akan mengurungkan niatnya untuk mulai melakukan kejahatan di dunia maya. Hal ini sangat membantu menjadikan dunia maya sebagai tempat yang lebih aman.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat ya...

Refrensi gadgetstar.com
Langkah Aman Gunakan Layanan Mobile Banking Langkah Aman Gunakan Layanan Mobile Banking Reviewed by cristoper on 22.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.