Amerika merilis video pemboman digudang penyimpanan uang ISIS U.S. bombing 'millions' in ISIS cash-"POOF"

http://oto-didak13.blogspot.co.id/
Pesawat-pesawat tempur Amerika Serikat, pada Minggu (10/1/2016) kemarin, mengebom pusat kota Mosul, Irak dan berhasil menghancurkan sebuah bangunan tempat penyimpanan uang milik kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Uang itu digunakan untuk menggaji pasukan dan dana operasional ISIS.

Para pejabat itu mengatakan bahwa pemboman gudang uang itu bertujuan untuk melumpuhkan kemampuan finansial ISIS dan membuat organisasi itu berhenti berfungsi. Tujuan dari pemboman ini sama dengan pemboman truk-truk minyak ISIS beberapa pekan lalu.

AS sendiri tak memberi tahu dari mana informasi soal gudang uang ISIS itu diketahui. Dijelaskan bahwa setelah mendapat informasi intelijen tentang "titik pengumpulan dan distribusi uang" ISIS, pesawat dan drone AS mulai memantau kawasan itu selama berhari-hari.

Diduga, gudang duit yang kini tinggal puing tersebut menyimpan lembaran dolar AS dan mata uang negara lain, juga dinar setempat. ISIS menggunakan sejumlah dananya untuk 'uang darah'--kompensasi atas militan yang tewas, juga untuk membayar gaji. 
'Pejuang' asing adalah yang mendapat bayaran paling mahal di ISIS. Mereka digaji hingga US$ 1.000 per bulan. Dan tak seperti Al Qaeda, ISIS memiliki wilayah teritorial. Dibutuhkan dana untuk menjamin sekolah-sekolah tetap aktif dan mendanai sistem kesejahteraan untuk menjaga loyalitas anggotanya.




Amerika merilis video pemboman digudang penyimpanan uang ISIS U.S. bombing 'millions' in ISIS cash-"POOF" Amerika merilis video pemboman digudang penyimpanan uang ISIS U.S. bombing 'millions' in ISIS cash-"POOF" Reviewed by cristoper on 02.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.