Apa Itu Cortana Pada Windows 10 ?

http://oto-didak13.blogspot.co.id/

Ada yang make Windows 10 ? Penasaran kan dengan fitur cortana di windows 10 ? okee sekarang saya akan jelaskan apa sih itu cortana ? Teknologi Cortana adalah salah satu aplikasi mobile pada windows yang diluncurkan pada 21 Januari 2015. Serupa dengan fungsi siri, Cortana adalah personal assistant baru yang bisa digunakan para pengguna windows 10. Meskipun kehadiran cortana masih terbilang baru dan belum bisa dikatakan lulus Turing Test, namun teknologi Cortana tentu akan memberikan pengalaman mobile yang lebih seru dan canggih bagi kita.

Semakin sering Cortana membantu kita untuk melakukan aktivitas mobile, maka Cortana akan mengenal kita dengn baik dan bisa memberikan bantuan secara efektif.

Saya rasa kawan2 dapat mengerti apa yang sudah saya jelaskan mengenai Cortana.

Sekarang saya akan menjelaskan Cara Menggunakan Cortana Di Windows 10.

Kalau kawan2 sudah melakukan instalasi windows 10, maka kawan2 bisa segera menggunakan Cortana secara leluasa. Kawan2 hanya perlu mencari aplikasi Cortana pada search box yang terdapat di taskbar.

Setelah aplikasi Cortana berhasil di buka, segera klik bagian kiri atas aplikasi untuk melakukan setting pada menu Cortana. Aturlah setting Cortana agar bisa memberikan respon ketika kita memberikan perintah dalam bentuk suara.

Setelah kawan2 selesai mengaktifkan aplikasi personal assistant ini, kita bisa menggunakan laptop atau gadget seperti biasa. Tinggal katakan "Hey Cortana" diikuti perintah atau pertanyaan yang ingin kawan2 sampaikan ketika kawan2 membutuhkan bantuan dari aplikasi pintar yang satu ini.

Membuat Pengaturan Istimewa pada Cortana

Pengaturan yang bisa kita buat pada Cortana's Notebook akan membuat Cortana jadi lebih mengenal kepribadian dan kebiasaan kita sehingga Cortana dengan mudah melakukan penyesuaian terhadap aktivitas kita. Kita bisa memberitahu Cortana tentang hobi kita, tempat-tempat favorit atau waktu personal saat kawan2 tidak ingin diganggu oleh kegiatan apapun.

Kecanggihan teknologi Cortana membuat aplikasi ini dapt melakukan pengaturan level baterai gadget atau laptop, fitur pencarian atau pengturan lainnya sesuai dengan karakteristik yang kita sampaikan atau karakterisktik yang tergambar pada akun kawan2. Jika kawan2 tidak mengkehendaki Cortana membuat pengaturan hingga terlalu detail, maka menon-aktifkan fitur pengatraun bisa kawan2 lakukan tanpa menghapus memori Cortana yang sudah mengingat karakter kawan2

Baca juga : 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Pasca Upgrade ke Windows 10

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat yaa...

refrensi www.maxmanroe.com
Apa Itu Cortana Pada Windows 10 ? Apa Itu Cortana Pada Windows 10 ? Reviewed by cristoper on 18.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.