Cara Backup Data Jejaring Sosial

Backup Data Jejaring sosial - Pernahkah terpikir oleh anda jika suatu saat account pribadi disalah satu jejaring sosial yang anda gunakan mengalami crash atau error yang menyebabkan data-data yang sudah anda upload baik foto, tulisan, maupun file lainnya hilang tak meninggalkan jejak ? walaupun saya rasa hal ini sangat sulit terjadi di semua jejaring sosial karena masing-masing memiliki keunggulan dan kelebihan dalam mengatasi hal ini.

mungkin saja anda membutuhkan kembali file-file tersebut untuk kepentingan lainnya, sehingga anda perlu untuk mengambilnya kembali. Atas dasar itulah saya rasa merupakan hal penting jika anda bisa membackup semua data-data anda di semua account jejaring sosial yang anda miliki. 

Facebook
  • Silahkan anda masuk ke account facebook pribadi anda.
  • Setelah anda masuk dan menuju Laman Home pada Facebook, silahkan klik gambar gerigi yang ada di pojok kanan atas pada layar fb anda.

Cara Backup Data Jejaring Sosial

  • Lalu pilih Settings >> General >>General Account Settings lalu pilih Download a Copy. Maka anda akan diminta memasukkan password FB anda. Selanjutnya ikutilah panduannya hingga selesai.


    Twitter
    • Sama halnya dengannya facebook, masuk ke account twitter anda. Lalu klik ikon Gerigi di pojok kanan atas, dan pilih settings >> Request Your Archive. 
    Cara Backup Data Jejaring sosial

    • Setelah itu Twitter akan mempersiapkan terlebih dahulu arsip data yang anda miliki. Jika telah siap, maka twitter akan memberitahukan anda melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar twitter. Pada email tersebut anda hanya tinggal klik Go Now.


      Google Plus (G+)
      • Masuk ke Account G+ anda, lalu klik profile picture anda yang ada di pojok kanan atas, dan pilih Account.
      Cara Backup Data Jejaring Sosial

      • Anda akan dibawa menuju tab baru, pilih Data Tools >> Select Data to Download
      Cara Backup Data Jejaring Sosial

      • Lalu pilih Create an Archive. Dan anda akan dibawa ke Google TakeAway dimana anda akan diminta kemabli memasukkan password. Ikuti panduannya hingga file anda berhasil didownload.
      Saya rasa hanya itu yang bisa saya bagikan tentang cara bakcup data jejaring sosial. Untuk jejaring sosial yang lain saya yakin anda lebih pintar dan bisa mengeksplorasinya. Pada akhirnya saya berharap semoga bermanfaat. 
      Cara Backup Data Jejaring Sosial Cara Backup Data Jejaring Sosial Reviewed by cristoper on 06.56 Rating: 5

      Tidak ada komentar:

      Diberdayakan oleh Blogger.