Cara Membuat Perintah Shutdown Otomatis Pada windows 7

Cara membuat perintah shutdwon otomatis pada windows 7 – cara saya kira akan sangat bermanfaat bagi anda sering sekali meninggalkan komputer anda dalam keadaan menyala, dan anda suka lupa untuk mematikannya. Disamping untuk menjaga daya tahan komputer anda, cara ini setidaknya akan membantu anda untuk menghemat aliran listrik yang digunakan, karena komputer akan mati dengan sendirinya pada jam yang telah anda tentukan. 

Cara yang digunakanpun sangat mudah, karena menggunakan aplikasi yang sudah diberikan oleh windwos pada komputer anda yang bernama Task Scheduler.

Klik pada menu Start lalu pilih All Programs >> Accessories >> system Tools >> Task Scheduler




Maka akan muncul tampilan seperti ini


Cara Shutdown Otomatis


Lalu polih Action kemudian Create Basic Task.



Lalu isi kolom Nama dan Description dan klik Next. Sebagai contoh


cara shutdown otomatis


Pada pilihan Trigger, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Apakah perintah ini akan anda ulang setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Lalu klik Next

cara shutdown otomatis


Pada menu ini, sesuaikan waktu kapan shutdown akan terjadi. Klik Next jika selesai


cara shutdown otomatis


Pada menu Action, pilih start program. 


cara shutdown otomatis


Pada menu ini lokasi pada Program/script adalah di C:\Windows\System32\shutdown.exe klik browse untuk mencarinya. Lalu pada Add Argument (optional) ketik "/s" (tanpa tanda kutip). "/s" untuk memberikan perintah Shutdown, "/r" untuk memberikan perintah Restart, dan "/L" untuk memberikan perintah Log Off. Setelah itu klik Next.



cara shutdown otomatis


Tahap terakhir klik Finish. Untuk melihat task yang kita buat tadi pilih Task Scheduler Libary dan disamping kanan atas anda bisa melihat task yang telah anda buat.


cara shutdown otomatis


Untuk mengedit atau menghapus task yang telah dibuat anda bisa klik kanan pada task tersebut dan pilih edit atau delete.


cara shutdown otomatis


Begitu sekiranya sedikit tutorial sederhana bagaimana cara memberikan perintah shutdown otomatis pada windows 7. Maaf jika masih banyak kekurangan. Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Perintah Shutdown Otomatis Pada windows 7 Cara Membuat Perintah Shutdown Otomatis Pada windows 7 Reviewed by cristoper on 22.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.