Kenapa Berbisnis Online Lebih Menjanjikan ?

Berbisnis Online lebih menjanjikan dibandingkan dengan berbisnis Offline ? – Kenapa bisa saya katakan seperti itu ? mari kita bahas. Di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi khususnya dibidang Internet dan Informatika kian berkembang semakin pesat. Ini terlihat dari semakin banyaknya pengguna dan pakar dalam bidang tersebut. Ditambah dengan adanya pradigma sosial yang melekat di bangsa kita yaitu “kalau belum kenal dan menggunakan internet itu pasti orang jadul dan terbelakang”. Semua ini adalah salah satu bentuk perkembangan zaman modern yang sangat signifikan.



Berbisnis Online Lebih Menjanjikan
Bisnis Online

Satu hal lagi yang bisa kita lihat dan rasakan adalah berkembangnya era manusia “konsumtif” khsusnya dinegara kita Indonesia. Banyak dari manusianya yang ada lebih nyaman dengan gaya hidup yang serba menghabiskan dan menghambur-hamburkan tanpa perlu mereka memikirkan bagaimana dan mengapa. Dan hal ini bagi sebagian orang merupakan potensi bagus untuk meraup untung.

Sekiranya ada beberapa faktor yang menyebabkan berbisnis di dunia maya lebih potensial :

1. Fakta menyatakan bahwa pengguna internet di dunia khususnya di Indonesia memiliki pengingkatan yang drastis dari tahun ke tahun, hal ini disebabkan perkembangan pola pikir masyarakat yang beranjak menaiki taraf yang lebih berpendidikan. Bukti lain adalah hasil riset pada tahun 2012 mengatakan bahwa negara Indonesia menempati urutan 8 besar pengguna Internet terbanyak di dunia, dan urutan pertama masih dipegang oleh China dan disusul oleh negara dimana Google search engine terbesar di dunia ada disana yaitu Amerika Serikat. Sumber jelasnya bisa anda baca disini. Hasil riset dan fakta ini merupakan lahan yang sangat potensial bagi para pebisnis online. Karena semakin banyak manusia yang masuk ke dunia maya maka akan semakin banyak pula untung yang mereka dapatkan.

2. Minimnya modal yang diperlukan untuk memulai bisnis online. 
Kenapa saya katakan minim ? karena mau tidak mau ada saat dimana anda harus melakukan pengorbanan untuk melanjutkan bisnis tersebut. “Modal” yang saya maksudkan disini adalah segala bentuk pengorbanan entah dalam bentuk fisik seperti uang, laptop, dll atau dalam bentuk  waktu, pikiran , dan tenaga itu saya kategorikan sebagai “modal” walaupun berasal dari diri kita sendiri. Minimnya modal yang diperlukan untuk memulai bisnis online merupakan satu keuntungan tersendiri bagi anda yang mengalami kendala dari segi modal. Anda tidak perlu memikirkan untuk memiliki sebuah tempat usaha atau toko untuk memasarkan produk anda. Karena hanya dengan bermodalkan hosting dan domain yang tidak sampai jutaan anda bisa mempunyai toko online anda sendiri yang buka 24 jam 7 hari penuh tanpa perlu pengawasan rutin dari anda.

3. Minimnya resiko yang bisa kita terima.
Siapapun orangnya pasti tidak ingin mengalami hal buruk dalam usahanya. Akan tetapi kita pun tidak harus menutup kemungkinan hal buruk bisa saja terjadi kapanpun. Salah satu pengalaman saya adalah jika hal itu memang terjadi, resiko atau kerugian yang saya terima pun tidak membuat saya gegap gempita. Saya masih bisa bangkit dengan tersenyum untuk memulainya lagi. Entah kenapa, yang saya rasakan adalah memulai dengan modal yang tidak membuat saya pusing, menerima hal buruk yang tidak membuat saya “gila” tapi menerima hasil yang membuat saya bangga dan tersenyum, itulah bisnis online. Itu menurut saya loch.

4. Jaringan Networking yang luas pasti kita dapatkan dengan cukup mudah
Tidak ada gunanya walupun kita mempunyai produk yang handal dan bagus tapi tidak memiliki costumer. Jika kita tahu dan paham akan ilmunya saya jamin kita tidak perlu repot-repot untuk mencari pelanggan atau pembeli, tapi merekalah yang nanti akan mencari dan menghubungi kita. Selain itu Internet menghubungkan kita bukan hanya disekitar negara kita saja, akan tetapi seluruh dunia. Itulah yang menjadi sebab kita akan memiliki jaringan Networking yang cukup luas bukan hanya dari negara sendiri tapi seluruh belahan dunia. 

5. Mudah, cepat, dan andalah yang memegang kendali waktu sepenuhnya
Inilah salah satu sebab menurut saya jika anda memutuskan untuk berbisnis online. Internet saat ini memberikan kita banyak kemudahan bagi jalannya usaha kita. Tidak perlu menunggu lama dalam bertransaksi, easy dan fast pengiriman, dan kemudahan dalam controlling. Satu hal lagi yang membuat saya melirik dunia ini, yaitu kebebasan waktu yang saya dapatkan. Saya lebih banyak memiliki waktu bersama keluarga dan tentunya usaha yang dijalankan juga tetap menghasilkan.

Pada dasarnya berbisnis online maupun offline pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Sangat bijak jika anda bisa memilih diantara keduanya dengan penuh pertimbangan, pilihlah bagi anda yang benar-benar anda memiliki keinginan dan kesenangan disana.

Kenapa Berbisnis Online Lebih Menjanjikan ? Kenapa Berbisnis Online Lebih Menjanjikan ? Reviewed by cristoper on 04.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.